Ditlantas Polda Metro Layani Masyarakat Sesuai Protokol Kesehatan

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Semanggi – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat meskipun dalam masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Institusi yang dikepalai Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo tetap mengintensifkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kami selalu menaati peraturan pemerintah yang mengharuskan wajib pajak dan pemohon SIM untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan,” ucapnya.

Sambodo melanjutkan, seluruh Satpas SIM dan Samsat di wilayah hukum Polda Metro Jaya diharuskan memberi arahan lewat petugasnya agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan 3M, ujarnya ketika di wawancarai topikonline, Kamis (14/1/2021).

Dari pengamatan topikonline, konsep pelayanan di masa pandemi diterapkan di seluruh Samsat dan Satpas wilayah Polda Metro Jaya. Masyarakat yang hendak mengurus berkas di Samsat dan Satpas tampak petugas selalu memberikan arahan agar mengikuti protokol kesehatan sebelum memasuki kantor pelayanan.

Salah satu wajib pajak, Olan Siregar warga Cilandak mengungkapkan, Ditlantas Polda Metro betul-betul mengikuti aturan pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Petugasnya sangat ramah dan sopan santun sehingga masyarakat dilayani secara baik,” tuturnya, di Samsat Jakarta Selatan.

Masyarakat wajib pajak menjaga jarak dan diukur suhu tubuhnya oleh petugas saat akan memasuki kantor pelayanan Samsat Jakarta Timur. Foto: dok pribadi
Masyarakat wajib pajak menjaga jarak dan diukur suhu tubuhnya oleh petugas saat akan memasuki kantor pelayanan Samsat Jakarta Timur. Foto: ferry*topik online

Lain halnya wajib pajak di Samsat Jakarta Timur, Yanti warga Jatinegara mengatakan, beginilah pelayanan yang seharusnya diterapkan sehing masyarakat terhindar dari Covid-19.

Selain itu, pemberitahuan lewat papan pengumuman, spanduk yang berkaitan dengan Covid-19 ditempatkan di area Samsat dan Satpas sehingga mengingatkan masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Hal itu juga terlihat di gedung Ditlantas Polda Metro Jaya, setiap masyarakat yang datang diharuskan memakai masker, mencuci tangan dan masuk bilik sterilisasi lebih dulu sebelum memasuki gedung pelayanan.

“Dan tidak lupa seluruh wajib pajak dan pemohon di cek suhu tubuhnya menggunakan thermo gun. Apabila suhu tubuhnya melebihi ketentuan Kemenkes tidak diperbolehkan masuk gedung,” kata salah satu pengunjung, Arief.

Atas dasar itulah yang membuat Ditlantas PMJ terdepan dalam mengintensifkan penerapan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19. fery

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *