Cegah Covid-19, Samsat Jaktim Intensifkan Prokes

Masyarakat wajib pajak menjaga jarak dan diukur suhu tubuhnya oleh petugas saat akan memasuki kantor pelayanan Samsat Jakarta Timur. Foto: dok pribadi

Jakarta – Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur intensifkan penerapan protokol kesehatan (prokes), sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Sebelum masuk ke dalam gedung yang terletak di Jln. D.I. Panjaitan Kav. 55, Jatinegara, Jakarta Timur ini, para wajib pajak diwajibkan untuk mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan dan diminta tertib antre untuk diukur suhu badannya dengan thermo gun.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Demikian disampaikan Kanit Samsat Jaktim, AKP Rico Fermi Rembata, di kantornya, Rabu (13/1/2021). “Kami sangat fokus menerapkan prokes Covid-19 meski volume pemohon wajib pajak yang datang sangat tinggi dan juga mencegah terciptanya klaster Covid-19 baru,” tegasnya.

Dikatakan Rico, pihaknya juga sudah menyediakan sarana dan fasilitas prokes di setiap sudut gedung dan terus mengingatkan para wajib pajak agar tetap mematuhi aturan pemerintah pada masa pandemi Covid-19.

“Selain mencuci tangan, para wajib pajak juga diwajibkan mengenakan masker dengan benar, dan menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah,” ucapnya.

Setiap pengunjung yang datang, lanjut Rico, juga diseleksi ketat dan dibatasi. Jika tak ada kepentingan tak kan diperbolehkan masuk ke dalam gedung.

“Untuk menghindari kerumunan dan lonjakan wajib pajak selama masa pandemi ini, kami juga menyiapkan dua kendaraan Samsat Keliling (Samling) yang di tempatkan di luar gedung,” pungkasnya. fery

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *