Satgas Yonif 125/Simbisa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jalan

Merauke – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW ikut bergotong-royong membangun jalan di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kekompakan dengan masyarakat perbatasan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/1/2021).

Anjuanda mengungkapkan, lima orang personel Satgas dari Pos Yanggandur dipimpin Serda Jeremy Sinaga bersama-sama dengan warga bahu membahu dalam pengerjaan pembangunan jalan di RT 01 Kampung Yanggandur.

“Partisipasi Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat perbatasan, sekaligus juga menanamkan semangat gotong royong,” ujarnya.

Dijelaskan Anjuanda, pembangunan jalan di RT 01 Kampung Yanggandur yang panjangnya lebih kurang 200 meter tersebut dikerjakan oleh personel Satgas bahu-membahu bersama warga merupakan wujud dukungan kepada pemerintah setempat dalam upaya meningkatkan fasilitas umum demi kenyamanan warga.

“Satgas senantiasa siap membantu warga, apalagi kegiatan gotong royong seperti ini akan mempererat tali persaudaraan sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” terangnya.

Di tempat terpisah, warga Kampung Yanggandur, Yosef Dimar, yang ikut dalam kerja bakti tersebut menuturkan sangat senang atas keikutsertaan anggota Satgas dalam membantu pembangunan jalan di Kampung Yanggandur.

“Terima kasih buat bapak-bapak TNI yang telah membantu kami dalam pembangunan jalan ini. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak sekalian,” tutupnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *