Disambut Kabasarnas, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Cek Posko SAR Sriwijaya Air

Tj Priok – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Posko SAR Sriwijaya Air SJ182 di Pelabuhan JICT Il, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/1/2021) malam sekitar pukul 21.42 WIB.

Kedatangan keduanya disambut Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya TNI Bagus Puruhito. Terlihat pula Panglima Komando Armada 1 Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong. Mereka berbincang singkat di dekat KRI Teluk Gilimanuk.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada kesempatan itu Fadil mengatakan, pihaknya akan membantu operasi kemanusiaan Sriwijaya Air SJ182 ini. Polisi sudah menyiapkan Posko DVI di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mengidentifikasi korban.

“Kita sudah siapkan BKO dari Korps Brimob Polri yang memiliki kemampuan SAR laut nanti bersama kapal Polair Mabes Polri. Sudah ada kapal yang ikut bersama teman-teman dari Koarmada 1, sekarang sudah berada di sekitaran TKP bersama Kapolres Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Fadil juga meminta masyarakat mendoakan tim SAR agar bisa maksimal dalam melakukan upaya pencarian. Dia berharap tidak ada yang menyebar hoaks atas kasus ini.

“Jangan menebarkan berita-berita yang hoaks, itu akan menambah beban saudara-saudara kita yang menjadi korban,” tegasnya.

Saat yang sama, Dudung menyampaikan, kedatangannya bersama Kapolda Metro Jaya bertujuan untuk mengecek kesiapan operasi SAR kemanusiaan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182.

“Kalau misalnya sudah dievakuasi, kita sudah siapkan bersama dengan pihak kepolisian untuk nantinya sama-sama mempermudah dalam rangka evakuasi,” tandas Dudung. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *