Koramil Menteng Gelar Rapid Tes Antigen

Menteng – Setelah melalui cek rutin Covid 19 yang digelar Koramil 01/Menteng jajaran Kodim 0501/JP BS, seluruh Babinsa Koramil dinyatakan bebas Covid 19.

Ditempat terpisah Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief menyampaikan telah digelar Rapid Tes Antigen di Koramil 01 Menteng. Seluruh babinsa yang bertugas dicek kesehatannya. Tes itu menurut Dandim wajib dilakukan karena Babinsa termasuk aparat yang rawan penularan Covid 19 karena Babinsa dalam kinerjanya bersentuhan langsung dengan warga di wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hal yang sama juga dikatakan Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra.K. Menurutnya, hasil negatif tersebut merupakan upaya Koramil memantau setiap kesehatan personel di tengah pandemi Covid-19.

“Dilakukannya Tes rapid antigen merupakan langkah antisipasi penularan Covid-19 pada anggota babinsa yang dalam kinerjanya bersentuhan langsung dengan masyarakat dilapangan,” tuturnya, Rabu (6/1/2021).

Sebelumnya Tes Rapid antigen digelar di Makoramil 01/Menteng Jln Prof Moh Yamin RT 03/05 Menteng, Jakarta Pusat tadi pagi. Seluruh jajaran Babinsa mengikuti proses cek kesehatan yang rutin dilaksanakan secara berkala. Hasil tes menegaskan seluruh anggota yang berjumlah 22 orang semuanya negatif. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *