Kapolda Banten Monitoring Pengamanan Vaksin Sinovac di Gudang Dinkes

Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar memberikan arahan kepada petugas Dinkes Banten yang menjaga vaksin Sinovac di Gudang Dinkes Banten.

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar didampingi oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi melakukan monitoring pengamanan vaksin Sinovac di gudang Dinkes Provinsi Banten, Senin, (4/1) sekitar pukul 08.30 WIB.

Gudang Dinkes Provinsi Banten menjadi tempat penyimpanan sebanyak 14.560 vial vaksin Sinovac yang tiba dari pengiriman Biofarma, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, (3/1).

“Hari ini saya datang ke sini untuk memastikan pengamanan kedatangan serta penyimpanan vaksin Sinovac yang akan didistribusikan di Provinsi Banten. Kami harus memastikan pendistribusian vaksin ke delapan kota/kabupaten di Banten berjalan lancar dan aman sampai pada pelaksanaan vaksinasi,” Fiandar menjelaskan.

Dikatakannya juga, untuk menjaga keamanan vaksin sejak disimpan hingga pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi, Polda Banten menurunkan puluhan personel, baik dari Brimob, Lantas, hingga Sabhara.

Seluruh personel yang diterjunkan bertugas menjaga dan mengawal vaksin dan seluruh prosesnya tanpa ada jeda sedikit pun.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, pihaknya melakukan penjagaan ketat untuk memastikan vaksin Sinovac tetap dalam keadaan baik dan siap didistribusikan untuk proses vaksinasi masyarakat.

“Oleh sebab itu lokasi penyimpanan vaksin terus dijaga ketat 24 jam tanpa henti oleh pihak kepolisan dan petugas dari Dinkes Banten,” ujarnya.

Disampaikan Edy juga kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3M untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Meski kini sudah ada vaksin Sinovac untuk menyembuhkan orang yang terpapar Covid-19, terus Edy, hal tersebut bukan berarti masyarakat bisa jadi suka-suka untuk mematuhi prokes.

“Terus biasakan diri menggunakan masker di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, serta tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ucap Edy mengingatkan. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *