Dandim Jakpus Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru

Kemayoran – Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief memimpin Apel Gabungan pengamanan jelang malam pergantian Tahun Baru 2021, di lapangan Makodim, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2020).

Apel yang diikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0501 diikuti kurang lebih 80 personil dari delapan Koramil di bawah komando Kodim 0501.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ada beberapa point yang ditekankan Dandim pada apel gabungan mengamankan malam pergantian tahun, diantaranya : penjelasan tempat dan lokasi pengamanan, optimalisasi kordinasi dan komunikasi antar personel (TNI – Polri dan Relawan), termasuk kepatuhan protokol kesehatan.

Dandim juga mengingatkan agar anggota lebih meningkatkan Pam Tubuh baik personel maupun Materiil terutama Pangkalan (Makodim dan Makoramil) jangan sampai lengah. Hal tersebut menurutnya wajib dilaksanakan sebagai antisipasi pasca pembubaran Ormas dan penertiban di Posko FPI Petamburan.

Terkait protokol kesehatan, Dandim mengingatkan jajaran agar melakukan tindakan terukur bagi warga yang melanggar prokes. “Apabila ditemukan tempat-tempat yang tidak memenuhi standar penerapan protokol kesehatan, maka tim gabungan pengamanan tahun baru 2021 akan menindak tegas secara humanis dengan melakukan koordinasi aparat terkait”.

Menutup arahan, Dandim mengingatkan jajaran agar selalu bersikap humanis dalam menjalankan tugas pengamanan malam tahun baru. Hal penting lainnya, ia menekankan jajaran untuk selalu berdoa meminta perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *