Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Berikan Bantuan Bagi Gereja Kampung Toray

Merauke – Perhatian dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa terhadap warga perbatasan ditunjukkan melalui tindakan nyata, seperti yang dilakukan Pos Toray yang memberikan sekat pembatas ruangan untuk Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) Jemaat Berakha Kampung Toray, Distrik Sota, kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (28/12/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Anjuanda, penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Dan SSK B Kapten Inf M.D. Lumbantoruan yang didampingi Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto beserta delapan orang anggota.  “Sekat pembatas ruangan ini dimaksudkan agar kondisi ruangan lebih tertata rapi, sehingga jemaat akan lebih nyaman melaksanakan ibadah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya Satgas juga sudah menyerahkan bantuan berupa podium, salib dan mimbar untuk GPKAI Jemaat Berakha Kampung Toray. “Namun setelah diperhatikan masih ada yang kurang, Satgas berinisiatif untuk membantu melengkapinya dengan menyumbangkan sekat pembatas ruangan,” ujarnya.

Anjuanda menuturkan, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW senantiasa berupaya membantu kesulitan masyarakat perbatasan. “Hal ini dilakukan untuk memelihara hubungan yang harmonis dan membangun semangat kebersamaan,” tegasnya.

Sementara Pendeta GPKAI Jemaat Berakha, Evan Sadrak Rohkobun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas terhadap GPKAI Jemaat Berakha Kampung Toray.  “Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Toray yang selalu membantu Gereja kami. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak Satgas,” tutupnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *