Tiga Pilar Benhil Pengamanan Ibadah Natal di Gereja Katolik Kristus Raja

Tanah Abang – Tiga pilar kelurahan Bendungan Hilir melaksanakan pengamanan ibadah misa Natal di Gereja Katolik Kristus Raja, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (25/12/2020) pagi.

Kegiatan dilakukan oleh Anggota Koramil 05/TA, Kodim 0501/JP BS Pelda Absori, anggota Polsek Metro Tanah Abang Akp Cucu Sutia, anggota Satpol PP Endang, bersama Pokdar, dan Banser NU.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ditempat terpisah Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan, pengamanan ibadah Natal tersebut guna memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

“Misa digelar secara tatap muka dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan, ibadah misa natal dipimpin oleh Pastur Romo Jack Tarigan, dengan jumlah jemaat yang hadir sebanyak 60 orang,” ujarnya.

Menurut Luqman, dengan jumlah kehadiran jemaat sebanyak itu, artinya masyarakat kita menyadari benar bahwa kerumunan itu harus dihindari dan ibadah tidak harus di gereja.

“Sebagai adaptasi kebiasaan baru, di rumah pun kita bisa melaksanakan ibadah, guna menhindari penyebaran virus corona atau Covid-19,” pungkasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *