Patroli Perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 642/Kapuas Gagalkan Sabu dan Ekstasi Selundupan

Sambas – Berniat menyelundupkan barang haram narkotika dari Malaysia, tiga orang warga diamankan oleh anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas di wilayah Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilisnya, di Pos Koki Sajingan Terpadu, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Rabu (23/12/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Alim menjelaskan, pada Selasa (22/12), sekitar pukul 15.30 sore, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Koki Sajingan Terpadu berhasil mengamankan terduga pelaku pembawa 4 paket Narkoba Golongan I jenis Sabu-sabu seberat 4,092 Kg serta 500 pil Ekstasi, dengan inisial A (38), EY (32) dan HJK (32).

Ketiga warga asal Pontianak tersebut, tutur Alim, ditangkap ketika Danpos Sajingan Terpadu Lettu Inf Anshari memerintahkan angggota posnya melaksanakan kegiatan Ambush yang dipimpin Bintara Pelatih (Batih) Pos Sajingan Terpadu Sertu Satria bersama 6 orang anggota lainnya di Sektor Jalan Tikus Desa Sebunga, kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

“Dari hasil penyelidikan dan pendalaman oleh Tim Gabungan Satgas Pamtas dengan Satgas Intelijen yang berada di perbatasan wilayah Aruk, diperoleh keterangan bahwa pelaku akan membawa barang tersebut ke Singkawang dengan imbalan 12 juta rupiah per kilogramnya,” ujar Alim.

Alim menegaskan, keberhasilan penangkapan ini merupakan hasil dari sinergitas kerja sama dan tukar informasi antara Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Satgas Intelijen dan Satgas Teritorial, yang berada di wilayah perbatasan Aruk, serta seluruh Komponen Pilar Perbatasan Aruk (Bea Cukai, Karantina, Imigrasi dan Kepolisian Aruk).

“Untuk penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut, kasus ini dilimpahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat,” pungkasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *