Berbenah Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Samsat Cikarang Juga Tekan Percaloan dan Pungli

Samsat Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Cikarang – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ciputat, Jl. Industri, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Peningkatan kualitas dimaksud tak cuma sekadar memberikan pelayanan yang ramah, cepat dan nyaman, tapi juga menekan kemungkinan adanya praktik percaloan dan pungutan liar (pungli) di area Samsat.

Tidak ada lagi antrean panjang dan berdesakan mengingat Samsat Cikarang juga sangat memperhatikan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kanit Samsat Cikarang, AKP Reza Hafiz Gumilang dalam keterangan tertulisnya  mengatakan, kondisi pandemi sekarang membuat pihaknya sangat memperhatikan prokes dalam pelayanan.

“Pelayanan bagi kami adalah mutlak dan menjadi prioritas. Di samping itu kami juga sangat serius memutus penyebaran virus Covid-19,” kata Reza di Samsat Cikarang, Kamis, (24/12).

Terkait isu percaloan yang dilakukan oknum, Reza menegaskan dirinya tidak menampik masih adanya percaloan. Namun begitu, terusnya, pihaknya juga tak pernah berhenti memberikan arahan kepada wajib pajak agar mengurus sendiri dokumen kendaraan bermotor.

“Saya selalu mengingatkan kepada petugas di lapangan, terutama satgas khusus, untuk terus memantau kondisi di lapangan agar wajib pajak tidak terjebak dengan bujuk rayu pihak tak bertanggung jawab. Urus sendiri jauh lebih mudah dan cepat,” paparnya.

Ditegaskannya juga apabila ada oknum yang berani melawan dan ketahuan menjadi calo, pihaknya akan memberikan sanksi.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk membasmi percaloan yang diisukan marak di Samsat Cikarang,” ujarnya lagi.

Salah seorang wajib pajak pemohon warga  Cikarang bernama Dono saat dimintai pendapatnya membenarkan bahwa kini Samsat Cikarang telah memberikan kemudahan dalam membantu proses pemberkasan dokumen kendaraannya.

“Sekarang hanya wajib pajak yang diperkenankan masuk ke dalam pak, pengantar disuruh menunggu. Ditambah adanya imbauan agar tidak mengurus kepada mereka yang tak bertanggung jawab,” tambahnya.

Wajib pajak pemohon lainnya, Indra, juga mengungkapkan hal yang sama.

“Saya harap masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya Cikarang, tidak lagi menggunakan jasa calo untuk setiap pengurusan dokumen kendaraan. Sekarang lebih mudah dan terbuka informasi untuk mengurusnya,” ujarnya menandaskan. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *