Operasi Yustisi Cempaka Putih Jaring 24 Warga Pelanggar Prokes

Cempaka Putih – Aparat gabungan Tiga Pilar melaksanakan Operasi Yustisi tertib masker, di Jln. Pangkalan Asem RW 01, Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

Operasi ini dilakukan oleh Babinsa anggota Koramil 06/CP, Kodim 0501/JP BS Pelda Sarim, anggota Polsek Cempaka Putih Bripka Dirga, Satpol PP Miftah, Sekel Cempaka Putih Barat Ida Wati, FKDM Iwan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam keterangannya, Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan, anggota jajarannya terus menerus melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi bersama dengan Tiga Pilar wilayah binaan.

“Operasi ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi melonjaknya penyebaran virus corona atau Covid-19,” ujarnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk membiasakan masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tambahnya.

Dijelaskan Luqman, dari laporan Babinsa di lapangan, aparat gabungan mendapati 24 orang pelanggar protokol kesehatan (Prokes). “24 orang didapati tidak memakai masker dan dikenakan sanksi sosial,” lanjutnya.

Luqman berharap masyarakat semakin sadar dan menghindari wabah Covid-19, dengan menegakan prokes sesuai aturan pemerintah. “Selalu terapkan 3 M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *