Muspika Duren Sawit Operasi Prokes di Area Publik

Duren Sawit – Mengacu pada Perda No. 2/2019 ttg penanggulangan Covid-19, Pergub DKI No. 64/2020 tentang pelaksanaan pengendalian kegiatan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 di masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 di lokasi area publik sepanjang Kanal Banjir Timur (KBT) Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020) sore.

Operasi Yustisi Muspika tiga pilar Duren Sawit dalam rangka Penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, yang dilaksanakan di wilayah Koramil 08/Duren Sawit.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sasaran Operasi Yustisi tersebut adalah para pedagang kaki lima (PKL) yang sering mangkal disepanjang KBT dan juga para pengguna jalan yang melintas di jalan KBT.

Upaya-upaya pencegahan Babinsa bersama petugas gabungan Polsek, Polres, POM AU dan Satpol-PP dengan melakukan imbauan kepada para PKL agar tidak melakukan aktifitas jual beli di area publik KBT untuk mencegah penyebaran serta penularan virus Covid-19 di area publik tersebut.

Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto disela kesibukannya melalui Danramil 08/Duren Sawit menyampaikan tentang Giat PDMPK di area publik yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang pada waktu dan jam tertentu harus di jaga guna mencegah penyebaran serta penularan wabah covid tersebut.

”Bersama Muspika tiga pilar Duren sawit kita tetap melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, dengan 4 M dalam memberikan edukasi dan himbauan kepada warga masyarakat, PKL dan pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan guna mencegah penularan serta penyebaran Covid-19,” pungkasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *