Langgar Prokes PSBB Transisi, Tim Pemburu Covid-19 Segel Vote Bar

Vote Bar di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

Jakarta – Tim gabungan pemburu Covid-19 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya beserta TNI dan Satpol PP menyegel Vote Bar di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Vote Bar kedapatan melanggar protokol kesehatan (prokes) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di masa pandemi Covid-19. Kesalahan yang ditemukan di lokasi dinilai cukup fatal.

“Pelanggaran protokol kesehatan cukup fatal di Vote. Jumlah pengunjung melebihi kapasitas sesuai dengan ketentuan,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, saat meninjau Vote Bar di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (20/12/2020).

Tim gabungan tiba di Vote Bar, sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu dini hari. Saat itu tempat tersebut masih beroperasi padahal Peraturan Gubernur hanya mengizinkan kafe dan bar beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

Menurutnya, lantai pertama dan kedua Vote Bar masih menjalankan protokol kesehatan jaga jarak dan pembatasan jumlah pengunjun.

Namun, saat petugas menuju lantai ketiga, ditemukan pelanggaran protokol kesehatan tidak menggunakan masker, mengabaikan anjuran menjaga jarak dan jumlah pengunjung yang melebihi kapasitas yang diperkenankan.

Tim gabungan yang datang ke lokasi, selain melakukan razia protokol kesehatan juga melakukan tes urine kepada seluruh pengunjung yang berada di lantai tiga Vote Bar.

Hasilnya petugas menemukan satu orang pengunjung perempuan yang positif mengonsumsi narkoba jenis benzodiazepine. “Dari 43 pengunjung dites urine, ada satu positif benzo,” ujar Mukti.

Kemudian petugas membawa perempuan tersebut ke kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah petugas menyelesaikan pemeriksaan kepada seluruh pengunjung, petugas Satpol PP kemudian menyegel Vote Bar selama 1×24 jam. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *