Polda Jabar Naikkan Kasus KSB, Para Nasabah Korban Investasi Bodong Bernapas Lega

Bryan Roberto Mahulae, S.H., M.H(c)., C.L.A dan Natalia Rusli, S.H., M.H(c)., C .L.A, dan

Jakarta – Para nasabah Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSB) kini bisa bernapas lega. Pasalnya, laporan polisi yang ditangani Master Trust Law Firm dan Firma Hukum Rumah Keadilan tertanggal 20 Oktober 2020 kini sudah naik ke tingkat penyidikan.

Kuasa hukum nasabah, Natalia Rusli, S.H., M.H(c)., C .L.A, selaku Founder Master Trust Law Firm dan Bryan Roberto Mahulae, S.H., M.H(c)., C.L.A kepada awak media, Rabu, (16/12) mengatakan, pihaknya sudah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2Lid) tertanggal 8 Desember 2020 dari Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Dalam surat tersebut dijelaskan berdasarkan gelar perkara yang telah dilakukan pada tanggal 23 November 2020, disebutkan bahwa kini proses penyelidikan sudah naik ke tingkat penyidikan.

“Saat ini laporan kepolisian kami terhadap pengurus KSB Bogor atas dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan, tindak pidana perbankan dan tindak pidana pencucian uang atau TPPU sudah di tahap penyidikan. Artinya penyelidik sudah menemukan adanya bukti dugaan awal tindak pidana yang dilakukan oleh para terlapor. Di tingkat penyidikan nanti bukti tersebut akan dilengkapi sehingga dapat menentukan tersangkanya,” papar Bryan Roberto Mahulae, S.H., M.H(c)., C.L.A.

Di kesempatan yang sama, Natalia Rusli S.H,M.H(c).,C.L.A yang juga kuasa hukum nasabah menambahkan bahwa pihaknya
sangat mengapresiasi kerja keras penyelidik Polda Jawa Barat untuk mengungkap kasus ini.

“Kami percaya Polda Jawa Barat akan terus bekerja keras untuk mengungkap dugaan tindak pidana tersebut. Kami juga yakin para klien kami akan mendapatkan titik terang dari permasalahan hukum yang dideritanya,” ujar Natalia Rusli.

Lebih lanjut Bryan Roberto Mahulae menambahkan lagi bahwa pihaknya masih terus menerima pengaduan para korban dari KSB Bogor tersebut, dan membuat hotline pengaduan di 0818-899-800 untuk para korban investasi bodong se-Indonesia. red/bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *