Loreng Abu-Abu Baret Hijau Jadi Ciri Penampilan Laskar Khusus FPI

Laskar khusus FPI berbaju loreng abu-abu dengan baret hijau saat menghalangi aparat Polda Metro Jaya masuk ke Jl Petamburan III untuk mengantar surat panggilan pemeriksaan ke rumah Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) alias Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Jakarta  – Kediaman Habib Rizieq Shihab (HRS) di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, mulai ramai didatangi massa simpatisan dan pendukung Front Pembela Islam (FPI). Hal ini menyusul insiden tewasnya enam laskar khusus (Laksus)  FPI pengikut HRS alias Muhammad Rizieq Shihab (MRS) malam tadi Tol Jakarta-Cikampek.

Pantauan di lokasi, Senin, (7/12) pukul 15.00 WIB, lalu lintas di Jalan KS Tubun, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ramai lancar dan banyak dilalui kendaraan.

Sedangkan di ujung Jalan Petamburan III atau Gang Paksi menuju kediaman Rizieq Shihab, tampak puluhan massa dari FPI dan Laskar Pembela Islam (LPI) berkumpul, membicarakan sesuatu sambil memantau sekitar.

Nampak juga beberapa laskar khusus LPI berdiri di depan gang. Mengapa disebut khusus? Karena mereka mengenakan setelan ala militer dengan baju dan celana panjang loreng bermotif abu-abu serta baret hijau. Berbeda dengan anggota FPI yang mengenakan setelan serba putih.

Sampai sekitar pukul 14.00 WIB, tidak ada penjagaan dari aparat kepolisian, baik di Jalan KS Tubun maupun Jalan Petamburan III.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut pengawal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menyerang aparat kepolisan di Tol Cikampek menggunakan senjata api. Mereka disebut menembakkan peluru sebanyak tiga kali.

Fadil menduga mereka adalah anggota laskar khusus yang selama ini menghalangi proses penyidikan terhadap Rizieq Shihab. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *