Kabareskrim Tegaskan Backup Polda Metro Buru 4 Pengikut HRS yang Kabur

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta – Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berbicara tegas mengenai kaburnya pengikut Habib Rizieq Shihab (HRS) saat melawan polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Hal ini disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono secara tertulis, Senin (7/12). Intinya, kata Argo, Kabareskrim akan mem-backup Polda Metro Jaya untuk memburu empat orang yang kabur itu. Dukungan ini akan diberikan sampai mereka yang dicari ketemu.

Empat orang ini adalah bagian dari 10 orang yang diduga simpatisan Habib Rizieq Shihab yang akan datang ke Polda Metro Jaya terkait pemeriksaan Habib Rizieq.

Enam orang lainnya sudah tewas didor polisi karena melawan dengan senjata api serta senjata tajam seperti celurit dan samurai, Senin, (7/12) malam pukul 00.30 WIB.

Ke-10 orang ini melawan saat akan diperiksa. Polisi malam itu memang tengah menyelidiki laporan adanya rencana pengerahan massa menuju Polda Metro Jaya terkait pemeriksaan Habib Rizieq.

Saat polisi membuntuti dua mobil, kendaraan yang dibuntuti kemudian memepet dan memberhentikan kendaraan petugas. Penumpangnya menodongkan pistol serta senjata tajam. Polisi pun bertindak, sehingga enam simpatisan tewas dalam kejadian tersebut.

Dan empat orang yang kabur itulah yang diperintahkan Kabareskrim untuk dikejar sampai ketemu.

Irjen Pol Argo Yuwono juga menambahkan, anggota polisi yang terlibat peristiwa akan membuat laporan. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *