Usaha Tiga Pilar Kelurahan Menteng Cegah Banjir

Menteng – Babinsa kelurahan Menteng Koramil 01/Menteng Sertu Suyitno dan Sertu Rimun melaksanakan apel bersama Tiga Pilar, di halaman kantor Kelurahan Menteng, dalam rangka kegiatan Grebeg Lumpur, Minggu (6/12/2020).

Grebeg lumpur ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang berlokasi di lingkungan wilayah RW 02 Menteng, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saat ini, sudah masuk musim penghujan jadi harus diantisipasi dengan rutin membersihkan lumpur dan sampah yang ada di saluran biar tidak menghambat aliran air ketika hujan turun,” ujar Lurah Menteng Radius Perkasa.

Ia juga mengapresiasi, keterlibatan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Menjaga dan merawat kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

“Kalau semua warga bergerak dan bersinergi maka permasalahan di lingkungan sekitar dapat ditangani. Mari kita kuatkan kolaborasi untuk wilayah Kel.Menteng yang lebih baik,” lanjut Lurah Menteng.

Dalam kesempatan ini Babinsa Kel. Menteng Sertu Suyitno juga mengimbau, “Warga jangan membuang sampah rumah tangga sembarangan, apabila ada sampah yang berserakan harap langsung di masukan ke tempat sampah,” harap Sertu Suyitno.

Selain itu Babinsa juga mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Kegiatan Grebek Lumpur dipimpin oleh Lurah Menteng Radius, diikuti oleh Babinsa Kel.Menteng, PPSU, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga, Dinas Kehutanan, Dinas Kebersihan dan FKDM serta warga. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *