Tim Pemburu Covid-19 Kerjasama Polres Metro Jaktim, Kodim 0505/JT dan Muspiko Jaktim

Jakarta – Pembentukan Team Pemburu Covid-19 yang diresmikan oleh Kapolres Metro Jaktim, Kombes Pol Ari Ardian Rishadi. Team pemburu Covid -19 ini mempunyai tugas menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan guna menekan angka penularan Covid-19, Sabtu (05/12/20).

Penegakan hukum yang dilaksanakan team gabungan pemburu Covid-19 sesuai perda DKI Jakarta Nomor 101 PDMPK dan 1020 PSBB masa transisi TA.2020 pada Giat PDMPK masa transisi ini terhadap orang /pelanggar Protkes guna membuat efek jera serta mengingatkan warga akan pentingnya menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pengendali Giat Kabag OPS Polres AKBP Arif mengatakan, Selain penindakan, team gabungan juga membagikan masker, dan juga melakukan penyemprotan disinfektan dilokasi zona merah dilokasi RW. 08/Bidara Cina, RW. 05/Kelurahan Halim dan RW. 11/Kelurahan Malaka Jaya.

Petugas gabungan Kodim 0505/JT dipimpin Pelda Simanjorang, Polres Jaktim dipmpin Iptu Suwardi dan Satpol PP yang tergabung dalam Team Pemburu Covid-19 juga memberikan edukasi sosialisasi kepada warga masyarakat disekitar lingkungan perumahan dan pengguna jalan, untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19 yang kembali naik angka penularannya.

“Team gabungan juga melakukan edukasi pola hidup sehat dengan 3M serta menjaga asupan makan yang bergizi maupun pemahaman pada warga untuk tetap semangat dalam mematuhi protokol kesehatan bila beraktifitas diluar rumah,” ujar Simanjorang.

“Warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, didata diberikan edukasi dan diberikan sangsi sosial agar ingat akan pentingnya masker pada masa pandemi ini,” katanya.

Selain menindak pelanggar protokol kesehatan, Team Pemburu Covid-19 juga bertugas mengamankan pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) yang masih beraktivitas bebas di tengah masyarakat. “Pasien untuk dibawa ke lokasi karantina yang disiapkan oleh pemerintah atau isolasi mandiri,” tukasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *