Danrem 071/WK Bina Keluarga Besar TNI

Banyumas – Jajaran Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, dalam rangka pembinaan, yang dipimpin oleh Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Kav Kristyanto mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Selasa (1/12/2020).

Dikatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, pertemuan ini memiliki arti yang sangat penting dalam rangka membangun silaturahmi dan komunikasi. “Silaturahmi tidak hanya sekedar saling mengenal, namun dapat untuk membangun komunikasi yang intensif dalam suatu kerangka untuk menyamakan visi dan persepsi tentang berbagai persoalan sesuai peran, fungsi dan tugas masing-masing dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dijelaskan pula bahwa dilihat dari sejarah perjuangan, kegiatan pembinaan KBT seperti ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kekuatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Bagi Korem 071/Wijayakusuma, kemanunggalan TNI dengan rakyat dan KBT memiliki nilai yang sangat strategis dan menjadi kunci keberhasilan penyelenggaran tugas-tugas Korem 071/Wijayakusuma selama ini,” terangnya.

Ia berharap, kondisi dan ikatan batin yang telah terbina dengan baik selama ini, perlu terus dipelihara, dijaga dan ditingkatkan, sehingga situasi dan kondisi wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma tetap kondusif.

Beberapa masalah yang perlu mendapat perhatian kita dan terus diwaspadai sekarang ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah komunisme dan radikal kanan maupun gerakan radikal lainnya yang terus berupaya menyebarkan faham dan idiologinya melalui berbagai aktivitas isu-isu seperti kesenjangan sosial, demokratisasi, buruh, HAM, hukum dan ketidakadilan serta kegagalan atau kelemahan pembangunan yang dilaksanakan. “Karenanya, berkaitan hal tersebut, kita harus memiliki pandangan yang sama dan tekad untuk tidak memberikan kesempatan bagi tumbuhnya faham komunis dan idiologi radikal lainnya yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 bagi keutuhan NKRI,” paparnya.

Danrem berharap bahwa semua elemen bangsa termasuk KBT dapat menjadi mitra terdepan dalam pembinaan kewilayahan maupun mengamankan berbagai kebijakan TNI. “KBT diharapkan menjadi pelopor dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam mewaspadai terhadap faham komunis dan radikal lainnya yang mengancam integrasi bangsa maupun keutuhan NKRI,” imbaunya.

Pembinaan KBT Korem 071/Wijayakusuma diikuti FKPPI, Hipakad dan PPM sejajaran Korem 071/Wijayakusuma. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *