Ucap Syukur, Danrem 173/PVB Bakar Batu Bersama Warga dan Forkopimda Puncak Jaya

Puncak Jaya – Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, menghadiri upacara adat bakar batu dan kegiatan bakti sosial, dalam rangka memasuki bulan penuh cinta kasih dan damai di tanah Papua, kampung Lumbuk, Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (1/12/2020).

Tradisi bakar batu ini merupakan ritual masak makanan diatas batu bersama-sama warga satu kampung yang bertujuan sebagai ucapan syukur.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan bakar batu yang dilaksanakan secara serentak dan dilanjutkan dengan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memasuki bulan yang penuh cinta kasih dan damai, khususnya di Papua.

Kehadiran Brigjen TNI Iwan Setiawan di tempat pelaksanaan bakar batu kampung Lumbuk Distrik Tingginambut di sambut sangat meriah dengan tarian adat masyarakat Papua.

Di awal sambutannya Danrem 173/PVB menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan yang sangat luar biasa ini.

“Kami juga menyampaikan salam hormat dari Bapak Presiden Joko Widodo, Panglima TNI, Kapolri dan Pangdam XVII/Cenderawasih kepada seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Puncak Jaya,” kata Iwan.

Ia pun mengajak masyarakat untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya acara bakar batu dalam rangka memasuki bulan yang penuh cinta kasih dan kedamaian ini.

“Semoga momen ini selalu terpelihara sepanjang tahun, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat tepat dalam menciptakan kedamaian di tanah Papua yang kita cintai ini,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Puncak Jaya Danias Geley, tak lupa mengucapkan terima kasih dan rasa hormat yang sangat besar kepada Panglima TNI, Pangdam XVII/Cenderawasih serta Danrem 173/PVB atas didukungnya kegiatan yang telah diselenggarakan hari ini.

“Kami mengharapkan untuk kedepannya kegiatan bakar batu dan bakti sosial yang di laksanakan di Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya ini dapat berlanjut setiap tahunnya,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasipers Kasrem 173/PVB Kolonel Inf. Ade Rony Wijaya, Kasilog Kasrem 173/PVB Letkol Inf. Paulus Motte, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Rofi Irwansyah, Danyon Satgas Raider 500/Sikatan Letkol Inf. Toko Malinton Kurniafhari, Danyon Satgas Raider 900/SBW Letkol Inf. Markitiy Jaya, Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Sarada dan Sat Pol PP Pemda Puncak Jaya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *