Anggota Kodim Jakpus Pantau Unras Warga Papua Barat di LBH

  • Whatsapp

Menteng – Anggota Kodim 0501/JP BS bersama anggota Polres Metro Jakarta Pusat mengawasi unjuk rasa yang dilakukan oleh warga Papua Barat, di kantor LBH jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (01/12/2020).

Aksi yang diikuti sekitar 93 orang itu menuntut penolakan Otonomi Khusus (Otsus) dan meminta hak menentukan nasib sendiri.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Aksi yang diketahui dipimpin oleh Ronald itu juga melakukan orasi dan sekaligus membentangkan beragam spanduk yang bertuliskan tuntutan lainnya diantaranya, penarikan TNI-Polri dari Papua Barat, usut dan adili pelanggaran HAM di West Papua, menutup Freeport berikan hak menentukan nasib sendiri bagi bangsa rakyat Papua, refrendum dan sebagainya.

Usai menyuarakan tuntutan, massa unras juga melakukan longmarch dari Kantor LBH Jakarta menuju Kedubes Amerika dan Silang Monas Gambir Jakarta Pusat. Sekitar Pukul 06.50 WIB, massa tiba di TL Patung Kuda Indosat Pintu Monas Barat Daya Gambir Jakarta Pusat.

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief yang turut memonitor berlangsungnya unras mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan jajaran aparat kepolisian, aparat terkait dan Kominda agar dalam pelaksanaan kegiatan aksi berjalan lancar, tertib dan aman.

“Dan memang selama berlangsungnya unras tidak ada hal-hal yang menonjol,” singkatnya. fey

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *