Pastor Katedral Apresiasi Karya Bakti Dandim Jakarta Pusat

Jakarta – Dalam rangka menjalin ikatan silaturahmi Komandan Komandan Kodim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, mengadakan pertemuan dengan Romo Hani Rudi Hartoko, SJ Pastor Paroki Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/2020).

Pertemuan ini dilakukan disela kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan area Gereja Katedral serta pembagian sembako yang dipimpin Dandim sabtu pagi. Didampingi Romo Hani, Dandim berkesempatan masuk di dalam Gereja.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam pertemuan singkat tersebut Romo Hani mengapresiasi karya bakti Kodim 0501/JP BS dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya, ia juga menceritakan sejarah megahnya bangunan Katedral yang masih lestari sedari diresmikan pada 1901.

Dandim merasa ini sebuah kehormatan diundang kedalam bangunan bersejarah dan mendapatkan cerita dari Pastor secara pribadi.

“Semoga pertemuan ini menjadi awal pertemuan kita dilain waktu dengan suasana Gereja yang bisa lagi dikunjungi seperti sediakala saat belum terjadi pandemi,” ujar Luqman berharap.

Romo Hani juga menjelaskan bahwa kegiatan keagamaan yang dilaksanakan saat ini sangat dibatasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat agar kesehatan dan keselamatan umat tetap terjaga.

Dandim juga berharap bahwa Romo Hani mengajak umat yang beribadah untuk mematuhi protokol kesehatan demi menjaga diri dan masyarakat.

“Gereja akan menjadi tujuan ibadah penting sebab Natal yang merupakan hari besar umat Kristiani akan segera tiba, kesempatan ini juga kami gunakan untuk mengingatkan kembali akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” tegasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *