Dandim Jakpus Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Masjid Istiqlal

Jakarta – Komandan Kodim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief memimpin anggota membagikan sembako dan membersihkan serta menyemprot disinfektan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya Ke-71.

Luqman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah dan upaya jajaran TNI AD untuk membantu sesama dan mencegah penularan Covid-19 dari tempat ibadah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kegiatan ini adalah rangkaian menyambut hari Juang Kartika dan memperingati HUT Kodam Jaya ke 71. Setelah melakukan penyemprotan di pemukiman lingkungan binaan, kita juga melakukan hal yang sama ditempat ibadah. Di Masjid Istiqlal kita bersama jajaran lainnya melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa area masjid,” kata dia.

Dandim juga menegaskan bila upaya pencegahan Covid 19 wajib dilakukan secara bersama sebab ini merupakan tanggung jawab bersama. “Virus Covid tidak mengenal orang. Siapapun bisa tertular. Maka dari itu kita harus bersama sama bersatu menangkal penyebarannya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Tiga Pilar Kecamatan yaitu, Camat Sawah Besar Prasetyo dan Wakapolsek Sawah Besar AKP Mukti Ali, KBT TNI dan Mitra Kodim serta Komunitas Moge Jakarta.

Mengawali kegiatan penyemprotan disinfektan di Mesjid Istiqlal, dilakukan pembagian sembako secara simbolis oleh Luqman, perwakilan Buddha Tzu Chi, Camat Sawah Besar dan Komunitas Moge kepada masyarakat sekitar. fey 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *