Babinsa Cakung Bantu Warga Panen Raya

Cakung – Sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mewujudkan ketahanan swasembada pangan Babinsa Koramil 06/Cakung Serka Matjen HS dan Serka Langgeng turun langsung ke sawah dan membantu petani untuk mengumpulkan hasil panen padinya di sawah abadi milik Pemda DKI Jakarta bertempat di RT. 08/08 Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Sabtu (28/11/2020).

Ia juga berbaur dengan warga saat petani panen padi mereka di sawah abadi milik Pemda. Dengan sikap ketangguhan Apkowil, Babinsa Serka Matjen, Serka Langgeng bantu mengangkut padi yang yang telah dipotong untuk diayak padinya dan dimasukkan ke dalam karung hasil panen padi dibawa warga yang bekerja sama dengan dinas pertanian pemda DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Selaku Babinsa di Cakung Timur kami siap membantu warga dan ini juga merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus dilaksanakan sebagai Pembina desa,” ucap Matjen.

Sementara pemilik lahan mengatakan, silaturahmi yang terbina dengan baik oleh Babinsa sudah berlangsung lama. “Karena berkat bantuan dan kerjasama yang baik dari Babinsa, kami bisa merasakan hasil panen yang maksimal di tahun ini,” tambahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal pembibitan serta penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan warga dapat dirasakan manfaatnya oleh petani,” pungkasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *