Satgas Tiga Pilar Kelurahan Pinang Ranti Tertibkan PDMPK

Makasar – Pemda melalui Satgas Penanganan Covid-19 terus berupaya mendisiplinkan warga untuk menerapkan Protkes dengan kegiatan OPS Yustisi tertib masker dengan memberikan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan, yang kali ini dilakukan bertempat didepan Mall Tamini Square Jln. TMII Pintu 1 RT.02/02 kelurahan Pinang Ranti, kecamatan Makasar, Jakarta Tmur, Senin (23/11/2020).

Babinsa anggota Koramil 05/Kramat Jati Kodim 0505/JT Pelda B. Siregar dan Serma Erwin bersama Bhabinkamtibmas, Pasukan BKO dan tiga pilar melaksanakan kegiatan PSBB di masa transisi untuk penegakan kepatuhan protokol kesehatan dengan pola adabtasi kebiasaan hidup baru yang mendidik agar tumbuh kesadaran dari warga.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Penerapan penegakan PDMPK yang dilakukan
Ini diharapkan, akan muncul kesadaran dari diri sendiri bahwa menggunakan masker dan menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun itu akan menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.

Selain itu, Babinsa bersama Satgas Covid 19 dalam melakukan operasi penertiban dilakukan di tempat umum dan lingkungan warga, kegiatan operasi penegakan aturan dan kepatuhan tetap memperhatikan Protkes tidak menciptakan kerumunan baru, karena penularan virus sangat cepat pada saat berkerumun.

“Tidak luput juga bagi petugas dalam menegakkan protokol kesehatan, petugas harus juga mematuhi Protkes, demikian juga dengan pelanggar PDMPK, dalam memberikan hukuman harus edukatif,” ujar Siregar.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan karena pelanggaran dalam pembatasan sosial berskala besar pada masa transisi ini menandakan masyarakat belum menyadari pentingnya penggunaan masker.

Jadi, lanjut Siregar, dibutuhkan edukasi terlebih dahulu sampai warga masyarakat benar-benar mengerti. Karena edukasi untuk mencegah Covid-19 ini untuk waktu jangka panjang, kita belum tahu kapan berakhirnya pandemi ini.

“TNI-POLRI dan Satgas Gugus tugas Covid 19 Kelurahan Pinang Ranti berharap agar warga masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air yang mengalir selama 20 detik agar kita terhindar dari penularan Covid-19 tersebut,” tandasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *