Bersama Lurah dan Gugus Tugas, Babinsa Menteng Mediasi Isolasi Pasien Covid-19

Menteng – Babinsa Kel.Menteng Koramil 01/Menteng Sertu Suyitno dan Sertu Rimun bersama Lurah Menteng Radius Perkasa, ketua RW 09, ketua RT 13 dan FKDM mendampingi Tim Medis Gugus Tugas (Covid-19) dari Puskesmas Kec. Menteng dr. Deby untuk memediasi warga RT 13/RW 09 atas nama ibu RU positif (Covid-19) untuk melaksakan isolasi terpantau. Sebelumnya RU tidak mau dirawat di puskesmas karena sedang hamil tua, ia khawatir takut terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Tim medis Gugus Tugas (Covid-19) Puskesmas Kec. Menteng dr. Deby memberikan penjelasan bahwa ibu RU akan di tempatkan diruangan khusus sebab sedang hamil tua, jika melakukan isolasi mandiri di rumah akan lebih berisiko sebab tanpa pengawasan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Namun jikalau di rujuk ke Puskesmas akan lebih terawasi dan dirawat oleh petugas medis, setelah di berikan penjelasan oleh dr. Deby, RU bersedia di rawat ke Puskesmas sambil menunggu mobil ambulance penjemput dari Puskesmas.

Sertu Suyitno menuturkan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan suatu langkah mengantisipasi resiko penularan dan penyebaran (Covid-19), “Dengan ini kami sebagai Babinsa ikut mendampingi dan memantau warga yang terkena virus corona (Covid-19) agar dapat ditangani dengan baik,” ujarnya.

Semua ini dilakukan demi keamanan dan keselamatan bersama, selain itu Babinsa wilayah binaanya selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Berupa menjaga pola hidup bersih dan sehat guna mencegah penularan maupun penyebaran virus corona tersebut. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *