Satgas Yonif MR 413 Bangun Kamar Mandi Gereja

Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Yetti bersama masyarakat membangun kamar mandi Gereja Mahanaim, di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Lanjut dikatakan Anggun, kegiatan yang dilakukan oleh Pos pimpinan Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto tersebut merupakan ‘Hadiah’ yang diberikan Satgas kepada masyarakat Kampung Yetti.

“Ini yang bisa kami berikan kepada masyarakat Yetti membangun kamar mandi di Gereja Mahanaim yang memang sangat dibutuhkan bagi umat saat menggelar Ibadah,” ungkapnya.

Sementara itu, Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto menuturkan bahwa pembangunan kamar mandi tersebut sebelumnya sudah diagendakan oleh Pos Yetti, mengingat banyaknya saran dan masukan masyarakat yang sedang dibutuhkan saat ini. “Beberapa kali kita anjangsana ke tokoh-tokoh masyarakat dan juga kami tanyakan apa yang dapat kami bantu, masyarakat ingin memiliki kamar mandi di gereja tersendiri, karena saat beribadah banyak umat yang buang air ditengah-tengah berlangsungnya doa,” tambahnya.

“Sementara ini kami mengerjakan tahap awal membersihkan lokasi pembuatan kamar mandi juga membuat fondasi. Untuk materiil semuanya telah tergelar di lokasi dan kami perkirakan dalam waktu satu minggu kamar mandi ini akan selesai,” ujarnya.

Selaku Kepala Kampung, Maichel Kerra mengaku senang dan terharu atas pembuatan kamar mandi yang dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad. “Saya ucapkan terimakasih atas kesediaan Satgas untuk membuat kamar mandi di Gereja Mahanaim ini, semoga Kebaikan kalian dibalas Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *