Danrem 051/Wkt dan Anggota Peringati Maulid Nabi

Cikarang – Korem 051/Wkt memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H/2020 M, yang dikuti oleh Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, dan para Kasi dan Pasi serta ratusan Prajurit dan PNS, bertempat di Masjid AL-Fattah Makorem, Rabu (18/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H/2020 M TNI tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Mengawali sambutannya, Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, mengucapkan banyak terimakasih kepada Ustadz Syarifuddin Al Jabari (Ustadz Pasya) yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Korem 051/Wkt.

“Saya berharap kita semua dapat memetik hikmah dari perjalanan hidup Nabi kita yang mulia, sebagai bahan introspeksi dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di satuan, keluarga maupun masyarakat,” ujar Wisnu.

Lebih lanjut dikatakan Wisnu, bahwa Rasulullah SAW mengajarkan umat Islam untuk bersodaqoh. Menurut Danrem, peringatan Maulid dengan tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Covid-19”, sejalan dengan kondisi kita saat ini di tengah pandemi Covid-19 yang melanda hampir semua negara, tidak terkecuali Indonesia.

Ustadz Syarifuddin Al Jabari, S.Pd.I.( Ustadz Pasya) dalam tausiyahnya menyampaikan antara lain bahwa Allah SWT menciptakan Nabi Muhammad SAW dengan mempunyai akhlak yang sangat mulia, yang tidak ada tandinganya. Tidak ada manusia yang bisa menyamai bahkan melebihi akhlak Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW pernah menegaskan perlunya setiap orang memberi sedekah setiap hari.

”Tiap-tiap jiwa keturunan Adam, tanpa kecuali, harus bersedekah, setiap hari, di mana matahari terbit di dalamnya. Harta yang disedekahkan akan diberkahi (diberikan kebaikan yang banyak). Harta yang disedekahkan merupakan harta yang akan Allah berkahi,” pungkasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *