Diduga Bayar Gaji Karyawan di Bawah UMP, Keuangan Bintaro Bakery Perlu Diselidiki

Jakarta – Salah satu unit usaha yakni Perusahaan Roti Bintaro Bakery yang berada di Jalan RC Veteran No 6, Bintaro, Pesangrahan, Jakarta Selatan, dikabarkan menggaji karyawannya di bawa upah minimun provinsi (UMP) DKI Jakarta.

Upah yang diterima karyawan Bintaro hanya di kisaran Rp1,5 juta per bulan.

Selain dugaan tidak menggaji karyawan di bawah UMP, dugaan persoalan lain di usaha ini adalah jumlah kuantiti sampah buangan per hari yang hanya di kisaran 10 – 15 kg.

Padahal, berdasarkan informasi dan penelusuran wartawan, unit usaha roti ini bisa berpenjualan Rp 6-8 juta per hari di waktu normal.

Bahkan bisa berpenjualan puluhan juta di hari-hari besar tertentu seperti lebaran dan tahun baruan. Usaha roti dan kue ini juga termasuk salah satu unit usaha yang ramai pengunjung.

Dengan fakta tersebut, artinya usaha ini bukan lagi skala kecil dengan kondisi keuangan perusahaan yang tidak stabil.

Bahkan tidak tertutup kemungkinan perusahaan yang mempunyai cabang di beberapa wilayah lainya di DKI Jakarta ini juga tidak menggaji karyawanya sebagaima mestinya.

Berawal dari fakta lapangan tersebut, Suku Dinas Nakertrans Jaksel agar segera menyelidiki dan mengusut legalitas perusahaan terkait.

Wartawan yang mendapat informasi telah mengkonfirmasi pemilik perusahaan bernama G.

Melalui telpon seluler, G , Selasa (11/11) hanya berujar singkat,” Tidak mau jawab ya.” Kenapa,” ujar wartawan dan hanya di sambut jawaban singkat,” sudah ya.”

Sementara itu, Sudin Nakertrans Jaksel yang sudah mendapat informasi terkait masalah penggajian yang tidak sesuai UMP DKI ini telah memberi respon tetapi belum konkrit atau masih sebatas janji.

Kasudin Nakertrans Jaksel Sudrajat melalui pesan Whatshap (WA), Selasa (11/11), menyatakan akan segera menindak lanjuti informasi tersebut.

“Terimakasih infonya. Akan segera di TL,” ujar Sudrajat sesuai pesan WA. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *