Anggota Kodim Jakarta Selatan Sosialisasi Cegah Narkoba dan Cek Urine

Kebayoran Lama – Anggota Kodim 0504/Jakarta Selatan mengadakan test urine dan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di aula Makodim 0504/JS, Jalan Cendrawasih, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwira Seksi Personil Mayor Arh Mulyoto mewakil Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana dan mengundang Tim BNN Kota Jakarta Selatan yang langsung dipimpin oleh Dik Dik Kepala BNNK Jakarta Selatan sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada sambutannya Mayor Arh Mulyoto menyampaikan selamat datang kepada tim BNN Kota Jakarta Selatan di Makodim 0504/JS dan bagi personel yang mengikuti sosialisasi Mayor Arh Mulyoto berpesan agar memperhatikan dan menyerap apa yang disampaikan narasumber karena sebagai seorang TNI apabila sudah terlibat narkoba hukumannya dipecat dari kedinasan.

“Mari kita perhatikan dan kita serap  bila perlu kita catat apa saja yang di sampaikan narasumber karena yang disampaikaan sangat penting bagi kita dan keluarga,” katanya.

“Saya tegaskan jangaan ada personel Kodim 0504/JS yang coba – coba bermain dengan narkoba, karena hukumannya dipecat dari kedinasa TNI,” tegasnya.

Sementara itu Kepala BNNK Jakarta Selatan Dik Dik sebagai narasumber mengungkapkan bahwa Pemerintah sudah mencanangkan Darurat Narkoba.

“Persoalan narkotika di Indonesia sangat memperhatinkan oleh karena itu perlu perhatian dan kewaspadaan tinggi secara terus menerus dari seluruh elemen bangsa Indonesia,” tambahnya.

“Pemerintah sudah menyatakan Darurat Narkoba, karena Narkoba dapat menghancurkan generasi muda bangsa Indonesia,” lanjutnya.

“Bangun kasi sayang dikeluarga, perhatikan anak – anak kita, ciptakan keharmonisan dalam rumah tangga karena untuk terhindar dari narkoba kuncinya berawal dari keluarga,” tandas Dik Dik.

Setelah pelaksanaan Sosialisasi P4GN kegiatan dilanjutkan dengan tes urine kepada personel Kodim 0504/JS, dari hasil tes urine tidak ditemukan adanya prajurit yang terlibat dalam tindak penyalahgunaan narkoba. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *