Anggota Yonif 125 Bersama Warga Kampung Kuler Pasang Pipa Saluran Air Bersih

Merauke – Sebagai wujud kepedulian dan kedekatan dengan warga perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut membantu pemasangan pipa saluran air bersih di kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Sabtu (7/11/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa sasaran kerja bakti kali ini adalah pemasangan pipa induk saluran air bersih di Kampung Kuler. “Dalam pengerjaannya, enam orang personel Satgas dari Pos Kuler dipimpin Sertu Jansen Nanda Siregar terjun langsung untuk membantu mulai dari menggali lubang sampai dengan pemasangan pipa,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Lebih lanjut dikatakan Anjuanda, personel Satgas bahu-membahu bergotong-royong melaksanakan pekerjaan tersebut dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan. “Pemasangan pipa sepanjang 1.200 meter tersebut melibatkan seluruh masyarakat kampung Kuler. Kedepannya warga akan dapat menikmati air bersih yang dialirkan langsung ke rumah-rumah,” katanya.

Dijelaskan Anjuanda, selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, Satgas juga memiliki tanggung jawab moral untuk membantu mengatasai kesulitan yang dialami masyarakat. “Melalui kegiatan gotong royong seperti ini diharapkan akan mempererat tali persaudaraan, kehadiran Satgas juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat perbatasan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Kuler, Maria Ndiken mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya dalam membantu pemasangan pipa saluran air bersih di Kampung Kuler.

“Sebentar lagi, harapan warga untuk dapat menikmati air bersih di rumah masing-masing akan segera terwujud. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga kebaikan dan ketulusan bapak Satgas mendapat imbalan dari Yang Maha Kuasa,” imbuhnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *