Panglima TNI Pimpin Peringatan Maulid 1442 H

Cilangkap – Mabes TNI memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, yang dikuti oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan beberapa pejabat tinggi TNI serta ratusan Prajurit dan PNS TNI, di Masjid Panglima Soedirman Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (4/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di Mabes TNI tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saya berharap kita semua dapat memetik hikmah dari perjalanan hidup Nabi kita yang mulia, sebagai bahan introspeksi dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di satuan, keluarga maupun masyarakat,” ujar Hadi.

Hadi mengatakan bahwa Rasulullah SAW mengajarkan umat Islam untuk ber-akhlakul karimah, teguh pada keyakinan, menghormati perbedaan dan menghargai keragaman. Islam adalah agama yang selalu membawa kesejukan dan memberikan solusi terhadap persoalan kemanusiaan.

Menurutnya peringatan Maulid dengan tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Covid-19”,  sejalan dengan kondisi kita saat ini di tengah pandemi Covid-19 yang melanda hampir semua negara, tidak terkecuali Indonesia.

“Kita menyadari, bahwa pandemi telah merubah pola kehidupan masyarakat dan semakin meneguhkan pentingnya semangat gotong royong untuk membantu sesama,” jelasnya.

“Untuk mendapatkan mutiara hikmah dari keteladanan Rasulullah Muhammad SAW dalam membangun kemaslahatan, jiwa kepedulian dan persatuan umat, marilah kita simak tausiyah yang akan disampaikan oleh KH. Noor Shafa Thohir, S.E.,” tambahnya.

Saat yang sama, pimpinan Rumah Tahfidz Assu’ada Islamic School, KH. Noor Shafa Thohir menyampaikan bahwa Allah SWT menciptakan Nabi Muhammad SAW dengan mempunyai akhlak yang sangat mulia, yang tidak ada tandinganya. Tidak ada manusia yang bisa menyamai bahkan melebihi akhlak Nabi Muhammad SAW.

Allah SWT sudah mengangkat derajat Nabi Muhammad SAW pada ketinggian derajat yang tidak bisa dijabarkan oleh akal pikiran manusia. Tidak ada manusia yang bisa menembus tujuh langit bahkan ke sidratul muntaha kecuali Nabi Muhammad SAW. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *