Unras Tolak Omnibus Law di Gambir Terpantau Kondusif

Gambir – Massa dari berbagai elemen yang berjumlah kurang lebih 1.365 orang kembali melakukan unjuk rasa menolak UU Omnibus Law di wilayah Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020).

Unjuk rasa yang diikuti oleh mahasiswa, pelajar dan ormas lainnya terpantau mulai bergerak pada pukul 12.00 menuju titik-titik aksi di wilayah Gambir.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam aksinya, massa unjuk rasa melakukan orasi orasi tolak undang undang Omnibus Law yang didukung berbagai model bentuk spanduk.

Walau terjadi pembakaran ban dijalan oleh pihak demonstran, namun aksi pembakaran tidak memicu terjadinya aksi aksi yang tidak diinginkan. Aksi tolak Omnibus Law terpantau kondusif.

Sekira pukul pukul 16.52 WIB Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto dan Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief memberikan imbauan kepada massa gabungan pelajar untuk mengakhiri aksinya.

Selanjutnya pada pukul 16.55 WIB TNI (Yonif dan Marinir) membubarkan massa aksi gabungan pelajar secara persuasif dan mengawal massa aksi untuk meninggalkan objek. Dan pukul 17.15 wib sekitaran Bundaran Patung Kuda sudah bersih dari massa aksi, arus lalu lintas sudah dibuka kembali, situasi aman kondusif. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *