Anak Anak di Perbatasan Isi Hari Sumpah Pemuda dengan Latihan PBB bersama Satgas Yonif 642

Bengkayang – Personel TNI dari Yonif 642/Kapuas yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dan mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Dusun Kindau, Desa Sentabeng, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat.

Kegiatan yang dilakukan oleh Wadan Pos Sentabang Sertu Didik ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan personel Satgas Pos Sentabeng tersebut sebagai bentuk penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak di perbatasan.

“Kita memberikan wawasan kebangsaan dan kita ajarkan PBB kepada anak-anak generasi muda penerus bangsa, dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin, cinta tanah air dan semangat bela Negara,” terangnya.

Menurut Alim, menumbuhkan rasa disiplin dalam diri dapat dilakukan dengan berbagai cara, namun untuk menanamkan disiplin dan semangat bela negara kepada generasi muda penerus bangsa harus dipupuk sejak dini. “Rasa cinta tanah air akan tumbuh dan mampu membentengi generasi muda dari perilaku negative,” tandasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *