Warga Kampung Osso Perkenalkan Tarian Adat kepada Anggota Satgas TMMD Boven Digoel

Boven Digoel – Disela-sela kegiatan program TMMD ke 109 Kodim Boven Digoel, personel Satgas TMMD dipimpin oleh Sertu Eri Nuhraeni berkunjung ke salah satu rumah masyarakat Hendrikus Kamben (49 Thn) yang terletak di Kp. Osso, Distrik Mindiptana, Kab. Boven Digoel.

Pada kesempatan tersebut, personel Satgas diperkenalkan seni tari-tarian adat dimainkan oleh kedua anak kandung dari Hendrikus Kamben yaitu, Timotius Yopot dan Wilhelmus Wongbon.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Hendrikus, tarian tradisional yang dibawakan anak kami ini sudah sangat langka dan bahkan generasi muda lainnya ada yang belum tau asal-usul ataupun gerakan tarian tersebut.

“Oleh sebab itu, agar warisan budaya khususnya seni tari ini tidak hilang begitu saja, saya berinisiatif tetap melestarikan budaya leluhur dengan mengajarkan kepada kedua anak saya,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan Hendrikus Kamben mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD ke 109 KODIM 1711/BVD yang saat ini berada di Kp. Kakuna Distrik Mindiptana atas segala upaya dan kerjasamanya baik itu secara pendekatan serta kepedulian kepada masyarakat luas pada umumnya dalam upaya membangun negeri ini dengan tulus dan ikhlas. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *