Tiga Pilar Cakung Timur Bantu Warga Bantaran Kali Rawa Rengas Relokasi ke Rumah Susun

JAKARTA – Babinsa Cakung Timur Koramil 06/Cakung Kodim 0505/JT Serka Matjen HS dan Serka Langgeng membantu warga bantaran kali Rawa Rengas sebanyak 18 rumah dari 35 kk (kepala keluarga), warga Kelurahan Cakung Timur, yang terdampak normalisasi Kali Rawa Rengas dan harus segera relokasi ke Rusunawa, Senin (19/10/2020).

Pemkot Jakarta Timur telah menyiapkan rumah susun (rusun) sebagai tempat tinggal baru untuk bisa melanjutkan kehidupan warga yang direlokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Camat Cakung, Achmad Salahuddin mengatakan, pihaknya akan membantu warga yang terdampak proyek normalisasi Kali Rawa Rengas. “Dimana nantinya warga yang terdampak normalisasi kali akan direlokasi ke rusun Rawa Bebek dan Rusun Aldo,” tuturnya.

Walikota H. M Anwar telah menyediakan rusun Rawabebek dan rusun Aldo yang akan menjadi lokasi tempat tinggal baru bagi warga bantaran kali Rawa Rengas.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, pihaknya siap membantu pindahan warga yang terdampak normalisasi untuk pindah rumah yang sudah disediakan di rusunawa.

“Sudin Pendidikan Walikota Jakarta timur juga akan memfasilitasi bantuan agar anak-anak warga direlokasi dapat bersekolah dekat dari Rusun. Jadi relokasi ini melibatkan banyak pihak,” tambahnya.

Hadir pada Giat relokasi Walikota Jakarta timur, Camat Cakung, Asisten Pembangunan, Kasatpol PP Jaktim, Lurah Cakung timur, Lurah Ujung Menteng, Babinsa, LMK dan perangkat RT/RW.

Kegiatan relokasi warga bantaran kali Rawa Rengas ke Rusunawa Rawa Bebek dan Aldo berjalan aman kondusif sampai dengan selesai pemindahan barang-barang ke Rusun. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *