Tujuh Anggota Polsek di Bekasi Positif Covid-19 Usai Tugas Pengamanan Demo

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan

Bekasi – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengungkapkan, usai bertugas melakukan pengamanan demo, ada tujuh anggota Polsek di jajaran Polres Metro Bekasi yang dinyatakan positif. Satu di antaranya adalah Kapolsek Muaragembong.

“Ada tujuh orang anggota positif Covid-19 di Polsek Cikarang barat, semuanya diketahui pasca demo (UU Ciptaker) termasuk Kapolsek Muara Gembong,” kata Hendra, Sabtu (17/10).

Dijelaskannya juga, seluruh personel yang terpapar Covid-19 ini memang terlibat langsung dalam penanganan aksi unjuk rasa yang terjadi pekan lalu. Terlebih di Cikarang Barat. Di mana di sana merupakan salah satu pusat kegiatan unjuk rasa.

“Kalau di Cikarang Barat memang menjadi pusat kegiatan demo kemarin, seperti di kawasan industri dan di Warung Bongkok,” terang dia.

Meski demikian, sambungnya, personel polisi itu dinyatakan sebagai orang tanpa gejala (OTG). “Kondisi fisiknya baik, karena mereka OTG, saat ini masih menjalani isolasi mandiri, mudah-mudahan cepat pulih kesehatannya,” ucap Hendra.

Pelayanan masyarakat di Mapolsek Cikarang Barat dan Muara Gembong, saat ini masih  tetap berjalan seperti biasa dengan peningkatan protokol kesehatan.

“Pelayanan tetap jalan seperti SKCK (surat keterangan catatan kepolisian), silahkan warga yang mau melakukan pelayanan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Hendra juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui dinas terkait agar dilakukan pengetesan Covid-19 terhadap buruh peserta unjuk rasa. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *