Pemerintah dan Pengusaha Hotel Sediakan Kamar Isolasi Pasien Covid-19 OTG

Kamar hotel yang disediakan pemerintah bersama pengusaha perhotelan sebagai fasilitas isolasi untuk pasien Covid-19 OTG.

Jakarta – Pemerintah bekerja sama dengan pengusaha perhotelan menyediakan 13.351 kamar hotel yang tersebar di sembilan provinsi di Indonesia sebagai fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala, atau orang tanpa gejala (OTG).

Salah satunya adalah hotel di kawasan Kota Tangerang, yang sejak 17 September lalu sudah menampung 443 pasien Covid-19 OTG. Pasien dijemput mengunakan bus sekolah menuju hotel yang dirujuk sebagai tempat isolasi mandiri.

Mereka datang bukan untuk berlibur di hotel, melainkan sebagai Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) yang hendak menjalani isolasi mandiri di hotel. Di Hotel ini pasien nantinya didata oleh dokter yang dibantu oleh perawat lainya sebelum masuk ke kamar hotel. Di setiap lantai hotel akan dijaga ‘housekeeping’ menggunakan APD lengkap untuk membantu dalam penanganan pasien OTG.

Walaupun ada rasa jenuh di kamar yang mengharuskan mereka meminum beberapa jenis obat dan vitamin secara rutin. Para pasien mengaku sangat puas dengan fasilitas yang diberikan pemerintah kepada pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG).

Terlebih di sana mereka ada pendamping yang senantiasa memberikan motivasi, edukasi untuk membantu bersemangat melawan virus. bem

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *