Operasi Yustisi Tiga Pilar Tambora Temukan 25 Pelanggar Prokes

Para pelanggar prokes Covid di Kecamatan Tambora menjalankan sanksi sosial membersihkan sarana umum.

Jakarta – Petugas gabungan dari unsur tiga pilar Tambora Jakarta Barat kembali menggelar operasi yustisi disiplin protokol kesehatan (prokes). Sasaran operasi yustisi hari ini adalah Jalan Kali Besar Barat, Roa Malaka Tambora Jakarta Barat, Sabtu (17/10).

Kapolsek Tambora, Kompol M Faruk Rozi mengatakan, meski kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah meningkat. Namun, masih saja ditemukan pengendara yang tidak menggunakan masker atau pemakaian masker yang tidak benar.

“Kita temukan di sini sebanyak 25 orang pelanggar prokes, dengan rincian 21 pelanggar dikenakan sanksi sosial, sedangkan 4 pelanggar dikenakan sanksi administrasi dengan total pendapatan sebesar Rp800 ribu,” ujar Kompol Faruk.

Faruk menjelaskan, dalam operasi yustisi yang digelar secara rutin ini, selalu mengedepankan secara humanis dan himbauan kepada masyarakat dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker yang kita lakukan ini dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap kepada masyarakat khususnya warga Tambora agar selalu mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan 3M untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *