Babinsa Jagakarsa Bantu Tangani Longsor Ciganjur

Jagakarsa – Babinsa 08/Jagakarsa membantu penanganan longsor bersama Sudin Sumber Air dan PPSU, di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2020).

Hal ini disampaikan secara langsung oleh WS Danramil 08/Jagakarsa Lettu Inf Poegoeh, di lokasi longsor. “Hari ini kita membuat aliran air sementara agar air tidak masuk kepemukiman,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selain itu, lanjut Poegoeh, Sudin SDA sudah memasang tiga pompa air guna mengeringkan air yang menggenang.

“Kondisi saat ini air kali sudah bisa mengalir, sehingga tidak menyebabkan banjir di pemukiman warga,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk menghindari longsor susulan tebing sudah diperkuat dengan membuat tanggul penyangga dengan sistem turap/terasering.

“Untuk menghindari longsor susulan tadi Sudin SDA sudah membuat tanggul penyangga dengan sistem turap/terasering susun 3 dan juga sudah di pasang terpal di tebing untuk mengurang resapan air apabila terjadi hujan,” jelasnya.

Lettu Inf Poegoeh juga menambahkan sebelum warga yang tinggal di pengungsian kembali kerumah masing-masing dilaksanakan rapid test. “Untuk mencegah timbul klaster baru covid-19, sebelum warga kembali kerumah masing-masing diadakan rapid test oleh tim kesehatan Puskesmas Kelurahan Ciganjur, dari hasil rapid test tidak di dapatkan warga yang reaktif Covid-19,” pungkasnya.

Untuk kondisi sampai saat ini terpantau banjir sudah surut dan warga sudah kembali kerumah masing-masing. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *