Danrem Merauke Ikuti Upacara HUT TNI Ke-75 Secara Virtual

Merauke – Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19, kali ini upacara perayaan HUT TNI ke 75 dilakukan secara virtual, Senin (05/10/2020).

Brigjen TNI Bangun Nawoko, mengikuti rangkaian acara HUT TNI secara virtual di Aula Serbaguna Lanud J.A Dimara Merauke. Turut hadir, Danlanud J.A Dimara Merauke, Kolonel Pnb Herdy Arief, Asops Lantamal XI Merauke, Bupati Merauke Frederikus Gebze, Ketua DPRD kabupaten Merauke Benjamin Latumahina dan unsur Forkopimda lainnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sebelum mengikuti pelaksanaan upacara secara virtual, Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ny. Renny Bangun Nawoko selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 174 PD XVII/Cenderawasih dan para pengurus Persit Korem 174 Merauke serta para Kasi Korem menyempatkan diri mengunjungi langsung kediaman para veteran dan memberikan bingkisan serta cinderamata kepada 31 orang veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para veteran.

Pada upacara perayaan HUT TNI ke 75 secara Virtual terpusat bertindak sebagai Inspektur upacara, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, di HUT TNI ke 75 ini harus semakin maju dan mengikuti perkembangan yang baik, teknologi militer harus dikuasai dengan baik untuk TNI.

Setelah mengikuti pelaksanaan upacara secara virtual, dilanjutkan acara ramah tamah dan pemotongan tumpeng oleh Danrem Merauke selanjutnya diserahkan kepada Wakil Bupati Merauke Drs. Sularso di halaman kantor Lanud J.A. Dimara.

Disela acara tersebut Danrem Bangun Nawoko memberikan sambutan bahwa Perayaan HUT TNI tahun ini sangat sederhana dan bersahaja , namun penuh makna. “Begitu besarnya harapan-harapan dan penghargaan negara kepada TNI, hal ini sebagai cambuk dan pemicu semangat kita untuk melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Bangun menjelaskan, tahun ini HUT TNI ke 75 dengan tema “Sinergi Untuk Negeri”. “Bagi militer ini adalah filosofi kehidupan bahwa tidak ada tugas – tugas militer yang dikerjakan sendiri,harus dimulai dengan menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik. “Seperti yang Bapak Presiden sampaikan, bahwa TNI harus senantiasa siap sedia mengantisipasi dinamika penugasan, baik tugas militer untuk perang dan selain perang,” jelasnya.

Usai ramah tamah dilanjutkan silahturahmi bersama dan pemberian bingkisan oleh pejabat dari tiga angkatan yaitu Danrem Merauke, Danlanud J.A. Dimara Merauke, Asops Lantamal XI Merauke ke pada 3 orang anggota veteran, di rumah Abdul Manaf yang merupakan veteran pelaku sejarah Pepera pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di Merauke. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *