Pandemi Covid-19, Kasat Lantas Metro Depok Komit Berikan Layanan Prima Bagi Warga Pemohon SIM

DEPOK – Kasat Lantas Kompol Erwin Aras Genda terus berupaya komitmen dalam memberikan pelayanan prima bagi pemohon SIM, di Satpas SIM 1221 Polres Metro Depok, di Pasar Segar Tole Iskandar, Depok.

Pembenahan dilakukan untuk mengurangi banyaknya informasi di masyarakat terkait percaloan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kami tetap meminta masyarakat untuk menghindari percaloan. Disamping tetap menjaga Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19,” ujar Erwin, Rabu (30/09/2020).

Untuk menghindari percaloan, lanjutnya, kini Satlantas Polres Metro Depok telah menutup seluruh pintu yang menjadi celah, dengan menempatkan Provost disetiap sisinya

“Kami melakukan ini untuk menutup celah bagi oknum yang melakukan percaloan,” katanya.

Erwin menjelaskan, bagi masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang maksimal, karena yang masuk ke ruangan di Satpas SIM hanyalah pemohon saja, sedangkan pengantar tidak diperbolehkan masuk.

“Pintu masuk yang kita buka hanya bagian depan sedangkan sisi samping untuk pintu keluar,” jelasnya.

Ia berharap, dengan penerapan ini masyarakat dapat dengan nyaman dan tenang mengurus SIM tanpa diganggu oleh para calo.

“Saya berharap agar masyarakat jangan pernah tergiur dengan bujuk rayu, bila ada oknum yang menawarkan jasa. Lebih baik masyarakat urus sendiri, toh lebih cepat dan murah,” tegas Erwin.

Salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan kepuasan terhadap pelayanan di Satpas SIM Pasar Segar, karena informasi yang diberikan petugas yang berada didepan pintu masuk memberikan arahan yang pasti terkait prosedur atau proses pembuatan SIM.

“Baru kali ini saya membuat SIM, dan diarahkan oleh petugas prosedur pembuatan SIM,” tambah warga Depok. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *