Babinsa Kramat Jati Operasi Yustisi PSBB di Pasar Induk

Kramat Jati – Unsur tiga pilar kelurahan Kramat Jati melaksanakan Operasi Yustisi PDMPK di masa PSBB ketat, di PD. Jaya Kramat Jati dan PD. Pasar Induk Kramat Jati, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (28/09/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Personel yang ikut melaksanakan operasi yustisi yaitu, Babinsa Koramil 05/Kramat Jati Sertu Hartono, Serda M. Bikron, Bhabinkamtibmas Polsek Kramat Jati Aipda Hartono, Satpol PP bersama Pasukan BKO POM AU dan Yonkav-7/PS.

Kegiatan Operasi Yustisi PSBB yang dilakukan adalah memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker yang benar dan penindakan hukum bagi pelanggar.

Pelanggar PSBB masih ditemukan di lokasi, petugas satuan gugus tugas mendata dan memberikan sanksi sosial dengan menyapu jalan serta denda bagi yang tidak mau diberikan sanksi sosial.

Hasil giat operasi, enam orang kedapatan tidak memakai masker. Empat orang memilih sanksi sosial karena tidak memakai masker dan dua orang lagi tidak menggunakan masker memilih sanksi administrasi.

Danramil 05/Kramat Jati Kapten Inf Hadi Sasmungi mengatakan, petugas gabungan juga membubarkan warga yang berkumpul seperti di warung kopi, rumah makan, tukang ojek yang mangkal berkerumun serta penjual buah yang mematuhi jarak sama lainnya.

“Operasi Yustisi PSBB dan Pengawasan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan yang dilakukan untuk memberikan himbauan serta edukasi dan juga meningkatkan kedisiplinan akan pentingnya menjaga kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19 akan tetap terus dilaksanakan sampai dengan wabah ini berakhir,” tukasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *