Rangkaian Peringatan HUT Ke-75 TNI Tahun 2020, TNI-Polri Donorkan Darah

Cilangkap – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membuka acara Donor Darah dan Pemberian Sembako dalam rangka HUT TNI Tahun 2020, di GOR A Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan Donor darah dalam rangka HUT Ke-75 TNI tanggal 22 September secara serentak dilaksanakan di instansi TNI di seluruh Indonesia yang terpusat di Mabes TNI. Sebelumnya, sejak 4 – 21 September 2020 telah dilaksanakan Donor Darah dalam rangka HUT Ke 75 TNI 100 kantor PMI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“TNI sebagai salah satu pilar bangsa senantiasa menjaga komitmen kepada seluruh rakyat Indonesia untuk selalu bersama rakyat dalam situasi apapun termasuk di masa-masa sulit pandemi Covid-19, kegiatan ini menjadi wujud kepedulian sosial dan bakti keluarga besar TNI untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat bekerja sama dengan PMI,” ujar Hadi dalam sambutannya.

Hadi juga berharap semangat mendonorkan darah dapat terus berkembang dan ditularkan kepada warga masyarakat yang lain.

“Saya berharap semangat dan kerelaan menjadi pendonor darah dapat ditularkan kepada keluarga, kerabat, sahabat dan masyarakat dan saya juga mengimbau dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dimasa pandemi,” tandasnya.

Selain melaksanakan kegiatan Donor Darah, Mabes TNI juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan mengerahkan 20 orang Babinsa, 20 orang Babinpotmar dan 20 orang Babinpotdirga.

Peserta donor darah sebanyak 1.000 orang dengan rincian 500 Prajurit TNI, 50 Anggota Polri, 200 PNS, 10 Dharma Pertiwi, dan 240 komponen bangsa lainnya.

Saat yang sama Ketua Umum PMI H.M. Jusuf Kalla menyampaikan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada TNI-Polri karena saat ini PMI sangat kekurangan persediaan darah, akibat pandemi persediaan darah langsung menurun 50 persen.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut dengan bantuan TNI Polri yang telah dengan sukarela bersama-sama apalagi puncaknya pada hari ini tentu akan sangat membantu masyarakat kita semuanya,” tambahnya.

Dalam rangka HUT Ke-75 TNI juga telah digelar kegiatan Bakti Sosial yaitu membagikan sembako kepada masyarakat di wilayah satuan kerja TNI, seperti Kogartap I Jakarta, Kogartap II/Bandung, Kogartap III/Surabaya dan Kogabwilhan II di Kalimantan Timur. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *