Pilkada Kabupaten Banjar 2020, Pengamat Ekonomi Syahrir : Pemilih Cerdas, Pilih Pemimpin Pintar

Pilkada Kabupaten Banjar 2020, Pengamat Ekonomi Syahrir : Pemilih Cerdas, Pilih Pemimpin Pintar

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, juga di laksanakan di Kabupaten Banjar Prov. Kalimantan Selatan. Salah satu pasangan calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang telah ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Banjar adalah Pasangan Kandidat Calon Bupati H. Rusli dan Calon Wakil Bupati KH. Muhammad Fadlan.

Dimata pengamat ekonomi nasional, Syahrir, kedua pasangan kandidat calon bupati dan calon wakil Bupati, yakni H. Rusli – KH. Muhammad Fadlan, adalah pemimpin rasional, yang mampu menemukan, menerapkan dan merealisasikan solusi, bagi sejumlah masalah yang dihadapi masyarakat di Kab. Banjar.

Alasannya menurut Syarir, H. Rusli, memiliki sejumlah pengalaman, pengetahuan dan representasi dalam mengatasi masalah rakyat.

“Mengapa, karena H. Rusli, dilatar belakangi sebagai pengusaha dan politisi. Dua profesi tersebut apabila menyatu dalam satu tubuh, maka selalu tampil cepat dalam mengatasi masalah. Karena tak jarang, seseorang yang sukses di bisnis sukses juga di politik. Olehnya ketika terdapat seseorang yang mampu menyambungkan dan menggabungkan kesuksesan bisnis dan politik, kenyataannya orang tersebut memiliki kelebihan.  Yang bukan hanya kelebihan mensukseskan dirinya, tetapi juga mampu mensukseskan orang lain, lingkungan dan masyarakat yang dipimpinnya. Korelasi pernyataan tersebut, karena kandidat Bupati H. Rusli, jauh sebelum terjun didunia politik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Prov, Kaltim dan juga sebagai mantan anggota DPRD provinsi Kalsel, oleh H. Rusli telah sukses mengelola bisnis dan usaha.

“Rata-rata bupati, atau pemimpin daerah yang berhasil mengentaskan masayarakat dari kemelut masalah dan berhasil membangun, adalah mereka yang memiliki kapabilitas sebagai pengusaha, dan H. Rusli memenuhi kriteria tersebut,” ujar ahli dibidang fiskal dan moneter ini. Syahrir.

Sementara, calon wakil bupati pasangannya, KH. Muhammad Fadlan, atau di kenal Guru Fadlan, beliau mengerti agama. Paham dan mahfun, halal dan haram. Logikanya, kapasitas Guru Fadlan mendampingi H. Rusli, maka orientasi pemerintahan di Banjar, akan berjalan lurus. Karena yakinlah, Fadlan akan meluruskan kepemimpinannya karena sangat mengerti yang hak dan yang bathil. Artinya, Guru Fadlan selalu menjadi pengingat bagi H. Rusli, jika salah dalam memgambil kebijakan.

“Inilah yang disebut pemimpin ideal, dunia dan akhirat. Logisnya, sekecil apapun kebijakan yang mereka implementasikan pada rakyat, mereka pertangungjawabkan di hadapan Allah SWT,” ujar Syahrir, ahli ekonomi moneter yang menetap di Jakarta.

Lagi kata Syahrir, sebelumnya, H. Rusli, sebagai seorang politisi yang sukses di usaha, maka H. Rusli, mengerti dan paham betul, pelaksaan program pensejahteraan dan kesejahteraan dan juga pelaksanaan percepatan pengentasan pengangguran dan kemiskinan.

Menurut Syahrir, di wawasan H, Rusli, telah terpraktekkan, seluruh sistem yang bisa membuat masyarakat bisa keluar dari masalah kemiskinan, pengangguran dan mengerti serta paham langkah langkah mengatasinya.

“Jika diri seseorang mampu serta meraih reputasi bisnis dan mampu mencapai kesuksesan, maka otomatis, mudah bagi mereka untuk mensukseskan orang lain, Mengapa, karena bagi seseorang yang sudah menjalani masa masa sukses, tahu betul, cara mengatasi masalah dan mengerti tindakannya,” ungkapnya lagi.

Ia mengatakan, antara lain di kepala , H. Rusli, beliau tahu, langkah-langkah yang bisa cepat dibenahi, sehingga Kab. Banjar termasuk masyarakat yang bermukim di dalamnya, cepat maju dan berkembang.

Syahrir sangat yakin, dalam bidang ekonomi seperti, mengatasi pengangguran, pendapatan perkapita yang rendah, pengangguran dan turunan masalah yang mengikuti, pasti H. Rusli sudah mengetahui dan solusinya. “H. Rusli, pasti cepat bangun sejumlah tempat, seperti pasar, dan tempat tempat transaksi yang bisa menambah pendapatan masyarakat, karena pembeli yang datangi produk, bukan sebaliknya,” katanya.

“Bahkan kepemimpinan Haji Rusli yang berpasangan Guru Fadlan, cepat mewujudkan masa keemasan pembangunan ekonomi Kab. Banjar,” tegas Syahrir.

“Seperti masalah kekurangan anggaran dan dana yang selama ini menjadi kendala dalam membangun Banjar, sehingga pembangunan masyarakat Banjar agak melambat, maka melalui kepiyawaian dan pengalaman H. Rusli sebagai politisi dan mantan anggota dewan, maka dia tahu betul, cara melobbi di pemerintah pusat, untuk menambah Anggaran Pendapatan dan Belanja Kab, Banjar,” terang Syahrir, saat ditemui.

Menurut ahli ekonomi fiskal, Syahrir, untuk membangun daerah dan masyarakat, cara paling efektif, adalah pemilih dalam Pilkada harus cerdas. Dan pemilih yang cerdas, pasti memilih pemimpin yang pintar. Karenanya, untuk mewujudkan percepatan pembangunan daerah dan masyarakat, hanya dapat di lakukan oleh pemimpin yang pintar. “Pasangan kandidat Bupati dan Wakil Bupati, H. Rusli – KH. Muhammad Fadlan, sangat memenuhi kriteria pemimpin pintar dan cerdas,” tutup Syahrir.

Untuk diketahui, adapun partai pengusung H. Rusli -KH. Muhammad Fadlan yaitu, Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, PDIP, PKS, PAN. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *