Tiga Pilar Kelurahan Menteng Imbau Warga Tetap Bermasker

Menteng – Babinsa Koramil 01/Menteng Pelda Siswanto bersama Tiga Pilar kelurahan Menteng menggerakkan warganya agar selalu memakai APD terutama masker, kali ini di wilayah binaannya kawasan padat penduduk, Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/09/2020).

Babinsa bersama Tiga Pilar mengingatkan kepada masyarakat apabila hendak keluar rumah, apalagi ketempat jual beli bahan pokok (pasar) harus menggunakan masker dan tetap diminta untuk menjaga jarak dengan orang lain, minimal 1 hingga 2 meter.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Anjuran itu sesuai dengan himbauan dari pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” jelas Siswanto.

Ia menambahkan, agar masyarakat menggunakan masker kain yang dapat dicuci berkali-kali dikarenakan keterbatasan masker. “Biarkan masker bedah atau N-95 yang hanya sekali pakai diprioritaskan untuk petugas medis,” katanya.

Lebih lanjut Siswanto juga menyampaikan dan mengimbau kepada masyarakat akan bahaya penyebaran virus Covid -19 dan membatasi kegiatan keramaian di luar rumah dan apabila ada hal yang mendesak harus keluar rumah, wajib memakai masker.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Menteng Aiptu Hardi Bakri mengatakan, masyarakat yang sehat dapat menggunakan masker kain tiga lapis untuk mencegah penularan Covid-19. Selain itu, masyarakat juga diimbau tak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak.

“Masyarakat dapat membuat masker berbahan dasar kain secara mandiri. Pembuatannya bisa dilakukan secara manual maupun menggunakan mesin jahit. Dalam membuat masker ini, yang paling penting adalah memastikan masker menutupi hidung dan dagu sehingga tidak longgar,” tambahnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *