Kabareskrim Ancam Pidanakan Paslon Pilkada Jika Abaikan Protokol Kesehatan

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta – Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan ancamannya untuk memidanakan seluruh pasangan calon peserta Pilkada serentak 2020 dan pendukungnya jika mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Pernyataan penegasan ini disampaikan Listyo Sigit saat memberikan arahan bertajuk ‘Penguatan dan Penyegaran Kemampuan Penyidik Tindak Pidana Pemilihan’ terhadap 421 jajaran reserse dan kriminal di seluruh Indonesia secara virtual, Selasa, (15/9).

“Dalam proses penanganan Tipiring (tindak pidana ringan), para Direktur, Kasat harus berkomunikasi dan koordinasi dengan Pengadilan setempat untuk alternatif hukuman bagi pelanggar protokol kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, jenderal bintang tiga jebolan Batalyon Bhara Daksa Akpol 1991 ini juga mengimbau kepada seluruh tim penyidik Polri di Sentra Gakkumdu untuk menyiapkan seluruh sarana dan prasarana protokol kesehatan dalam menegakkan hukum agar tidak jadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Penyidik Sentra Gakumdu agar melengkapi dirinya dengan sarana prasarana protokol kesehatan dalam upaya Gakum seperti APD, fasilitas TI, masker, dan upaya pihak lain yang menghindari proses lidik/sidik dengan alasan Covid-19 dan juga aktifkan sistem backup tingkat Polres, Polda maupun Bareskrim. Berdayakan Satgas Nusantara,” bebernya lagi. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *