TNI-Polri Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Sulteng

Palu – Mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah, TNI-Polri gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 bersama komponen masyarakat yang melibatkan Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial dan seluruh masyarakat untuk diingatkan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol  Idham Azis, didampingi Gubernur Sulteng Longki Djanggola, saat melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat, di halaman Kantor Gubernur, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (11/09/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada kesempatan itu, Hadi mengatakan, sesuai Instruksi Presiden kepada TNI-Polri dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020, bahwa TNI-Polri mendukung pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan pendisplinan menerapkan protokol Kesehatan dengan patroli dan pembinaan masyarakat.

“Kondisi yang ada saat ini adalah masuk dalam zona hijau dan tetap zona hijau. Untuk itu TNI-Polri, dan komunitas komponen bangsa yang saat ini sudah hadir kita harus bersama-sama mendukung pemerintah daerah agar Covid-19 bisa dikendalikan, ekonomi bisa berjalan dengan baik dan aman dari Covid-19,” katanya.

Hadi menjelaskan, bakti sosial yang dilaksanakan para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas dan komunitas masyarakat peduli Covid-19 melaksanakan patroli mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan diantar sampai ke depan. Kegiatan ini akan terus berlanjut untuk mengingatkan masyarakat agar setiap individu saling peduli tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.

Dampak akibat pandemi Covid-19 tidak hanya menimbulkan persoalan kesehatan saja, tetapi telah mengganggu perekonomian masyarakat yang terdampak. Untuk itu, TNI-Polri peduli Covid-19 yang melibatkan para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas dan komponen masyarakat diberangkatkan untuk untuk membantu masyarakat melaksanakan tugas pendisiplinan sekaligus memberikan bantuan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *