Peringati HUT TNI Ke-75, Korem Merauke Gelar Baksos di Perbatasan RI-PNG

Merauke – Kasrem 174 Merauke Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo memimpin bakti sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 dan penanganan Covid 19 di wilayah perbatasan RI- PNG yang diselenggarakan bekerjasama dengan KPN Corp (PT. Agrinusa Cipta Persada dan PT. Agrinusa Persada Mulia), di halaman Kantor Distrik Elikobel Kampung Bupul, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (11/09/2020).

Bakti Sosial ini berupa penyerahan 158 paket sembako dan alat penanganan Covid-19 yang diserahkan kepada masyarakat Orang Asli Papua (OAP) yang berdomisili di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kab. Merauke.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Peringatan HUT TNI ke-75, Korem 174/ATW bekerjasama dengan KPN Corp (PT. ACP dan PT. APM) menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat Kampung Bupul,” ujar Agustinus mewakili Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan wujud nyata Sinergitas TNI dengan berbagai elemen masyarakat dan menjadi salah satu bentuk kepedulian serta peran bersama seluruh pihak dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga masyarakat akan selalu dekat dengan TNI.

Mengakhiri sambutannya Kasrem 174/ATW mengucapkan terimakasih kepada KPN Corp yang telah mendukung kegiatan ini, serta seluruh Prajurit khususnya masyarakat yang berkenan hadir dalam menyukseskan acara ini sehingga berjalan lancar.

Pada kesempatan ini pula perwakilan dari KPN Corp (PT. ACP dan PT. APM) diwakili oleh Arif (EM PT. ACP) menyampaikan ucapan Dirgahayu TNI ke 75 Tahun 2020 dan ucapan terimakasih kepada pihak TNI yang telah menggandeng dan mengajak kami sebagai pihak Korporasi dalam kegiatan Bakti Sosial ini.

Sementara Kepala Kampung Bupul diwakili oleh  Kanisius Wonijai (Sekretaris Kampung Bupul) mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dengan adanya kegiatan bakti Sosial berupa penyerahan Paket Sembako ditengah pandemi Covid-19 dan juga ucapan terimakasih kepada pihak TNI dan Polri yang telah hadir dan menjaga keamanan warga diperbatasan RI-PNG.

Dalam kegiatan baksos tersebut diawali dengan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 30X20 meter dihalaman Distrik Elikobel oleh gabungan masyarakat Kampung Bupul dan prajurit Korem 174 Merauke serta satgas Pamtas RI – PNG Yonif 125/Simbisa dengan diiringi lagu Kabangsaan Indonesia Raya dan lagu Bagimu Negeri oleh seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *